SYARAT PERTUMBUHAN TANAMAN STROBERI

SYARAT PERTUMBUHAN TANAMAN STROBERI - Budidaya Petani. Paling tidak ada 3 hal yang termasuk syarat tumbuh tanaman stroberi


Media Tanam Stroberi
  1. Jika ditanam di kebun, tanah yg dibutuhkan adalah tanah liat berpasir, subur, gembur, mengandung banyak bahan organik, tata air & udara baik.
  2. Derajat keasaman tanah (pH tanah) yg ideal utk budidaya stroberi di kebun adalah 5.4-7.0, sedangkan utk budidaya di pot adalah 6.5–7,0.
  3. Jika ditanam dikebun maka kedalaman air tanah yg disyaratkan adalah 50-100 cm dari permukaan tanah. Jika ditanam di dalam pot, media harus memiliki sifat poros, mudah merembeskan airdan unsur hara selalu tersedia.
Iklim Yang Cocok untuk Tanaman Stroberi
  1. Tanaman stroberi dapat tumbuh dgn baik di daerah dgn curah hujan 600-700 mm/tahun.
  2. Lamanya penyinaran cahaya matahari yg dibutuhkan dalam pertumbuhan adalah 8–10 jam setiap harinya.
  3. Stroberi adalah tanaman subtropis yg dapat beradaptasi dgn baik di dataran tinggi tropis yg memiliki temperatur 17–20 derajat C.
  4. Kelembaban udara yg baik utk pertumbuhan tanaman stroberi antara 80-90%.
Ketinggian Tempat
Ketinggian tempat yg memenuhi syarat iklim tersebut adalah 1.000-1.500 meter dpl.
 
Demikian artikel  SYARAT PERTUMBUHAN TANAMAN STROBERI, semoga bermanfaat
http://budidaya-petani.blogspot.com/2013/02/syarat-pertumbuhan-tanaman-stroberi.html

Baca Juga :

Sumber artikel ada di Special Thanks to nomor 6. Terimakasih atas kunjungannya di halaman ini!!!
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang SYARAT PERTUMBUHAN TANAMAN STROBERI dan anda bisa menemukan artikel SYARAT PERTUMBUHAN TANAMAN STROBERI ini dengan url http://budidaya-petani.blogspot.com/2013/02/syarat-pertumbuhan-tanaman-stroberi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel SYARAT PERTUMBUHAN TANAMAN STROBERI ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link SYARAT PERTUMBUHAN TANAMAN STROBERI sumbernya.
LINK ARTIKEL:.

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright © Budidaya Petani | Modified and Enhanced by B_S | Google.com | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger