MANFAAT JAMBU METE

MANFAAT JAMBU METE - Budidaya Petani. Tanaman jambu mete merupakan komoditi ekspor yang banyak manfaatnya, mulai dari akar, batang, daun, dan buahnya. Selain itu juga biji mete (kacang mete) dapat digoreng untuk makanan bergizi tinggi. Buah mete semu dapat diolah menjadi beberapa bentuk olahan seperti sari buah mete, anggur mete, manisan kering, selai mete, buah kalengan, dan jem jambu mete. Kulit kayu jambu mete mengandung cairan berwarna coklat. Apabila terkena udara, cairan tersebut berubah menjadi hitam. Cairan ini dapat digunakan untuk bahan tinta, bahan pencelup, atau bahan pewarna. Selain itu, kulit batang pohon jambu mete juga berkhasiat sebagai obat kumur atau obat sariawan. 

MANFAAT JAMBU METE

MANFAAT JAMBU METE
Batang pohon mete menghasilkan gum atau blendok untuk bahan perekat buku. Selain daya rekatnya baik, gum juga berfungsi sebagai anti gengat yang sering menggerogoti buku. Akar jambu mete berkhasiat sebagai pencuci perut. Daun Jambu mete yang masih muda dimanfaatkan sebagai lalap, terutama di daerah Jawa Barat. Daun yang tua dapat digunakan untuk obat luka bakar.

Demikian artikel tentang MANFAAT JAMBU METE, semoga artikel di blog ini bermanfaat.

Baca juga artikel berikut:
Sumber artikel ada di Special Thanks to nomor 6. Terimakasih atas kunjungannya di halaman ini!!!
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang MANFAAT JAMBU METE dan anda bisa menemukan artikel MANFAAT JAMBU METE ini dengan url http://budidaya-petani.blogspot.com/2013/01/manfaat-jambu-mete.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel MANFAAT JAMBU METE ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link MANFAAT JAMBU METE sumbernya.
LINK ARTIKEL:.

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright © Budidaya Petani | Modified and Enhanced by B_S | Google.com | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger