Ciri Anis Kembang Berdasarkan Daerah Asalnya

Ciri – Ciri Anis Kembang Berdasarkan Asalnya – Budidaya Petani. Sebenarnya tidak ada ciri-ciri yang khusus dari anis kembang jika dilahat berdasar daerah asalnya, tapi ada sedikit referensi yang mungkin berguna untuk membedakan burung anis kembang dari mana asalnya.

Ciri Anis Kembang Berdasarkan Daerah Asalnya

Ciri Anis Kembang Berdasarkan Daerah Asalnya
Anis Kembang Tasikmalaya (Jawa Barat) memiliki trotol di dadanya yang tidak ngeblok (cenderung beraturan-bercorak), untuk bulu putih pada sayapnya terputus-putus. Anis kembang asal Tasikmalaya cenderung doyan betina.

Ciri – Ciri Anis Kembang Kalimantan (Borneo) adalah trotol pada bagian dada terlihat ngeblok atau cenderung tidak beraturan, terdapat warna bulu kuning kecoklatan berbaur warna trotol hitam pada bulu dada sampai sisi kiri dan kanan di bawah bulu sayap mirip seperti anis kembang remaja. Untuk warna putih di bagian sayap memebentuk bulatan-bulatan sepert mega dan terputus oleh bulu hitam di bagian bawah. Tubuh Anis Kembang Kalimantan relatif lebih kecil dari dan ramping ketimbang Anis Kembang Jawa Barat dan Anis Kembang Nusa Tenggara.
Ciri – Ciri Anis Kembang Sumbawa (Nusa Tenggara) trotol di bagian dadanya ngeblok (cenderung tidak beraturan), untuk bulu putih pada sayap tertata rapi membentuk bulatan-bulatan seperti mega. Tubuh Anis Kembang Sumba lebih bongsor dibanding dengan Jawa Barat dan Borneo.

Demikian artikel ttg  Ciri Anis Kembang Berdasarkan Daerah Asalnya, semoga bermanfaat.
http://budidaya-petani.blogspot.com/2013/01/ciri-anis-kembang-berdasarkan-daerah.html

Baca juga:
Jambu Mete
Beternak Burung Puyuh/ Budidaya Burung Puyuh
Sumber artikel ada di Special Thanks to nomor 6. Terimakasih atas kunjungannya di halaman ini!!!
Special Thanks to :
1. Allah SWT
2. Pengunjung
3. Pengiklan
Anda sedang membaca artikel tentang Ciri Anis Kembang Berdasarkan Daerah Asalnya dan anda bisa menemukan artikel Ciri Anis Kembang Berdasarkan Daerah Asalnya ini dengan url http://budidaya-petani.blogspot.com/2013/01/ciri-anis-kembang-berdasarkan-daerah.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ciri Anis Kembang Berdasarkan Daerah Asalnya ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Ciri Anis Kembang Berdasarkan Daerah Asalnya sumbernya.
LINK ARTIKEL:.

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright © Budidaya Petani | Modified and Enhanced by B_S | Google.com | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger